Cara Copy Caption di Instagram dengan Mudah

cara copy caption di instagram

Share

WhatsApp
Facebook
Twitter

Platform aplikasi Instagram merupakan sebuah media sosial yang sedang digandrungi oleh sebagian besar pengguna internet terkhususnya anak muda yang rata–rata gemar mengabadikan setiap moment di dalam kehidupan sehari–harinya.  

Namun, terkadang para pengguna media sosial ini merasa kesulitan saat akan menyimpan caption atau yang kerap diartikan sebagai tulisan yang mengandung penjelasan atau pemaparan dari gambar ilustrasi di dalam suatu postingan. 

Hal tersebut dialami oleh para pengguna Instagram yang melakukan akses aplikasi menggunakan perangkat seluler seperti telepon genggam. Akan tetapi, bukan selamanya caption yang ada pada setiap postingan di IG (Instagram) tidak dapat dicopy. Berikut merupakan beberapa cara praktis dan mudah untuk Copy Caption di Instagram .

1. Menggunakan Browser

Karena Copy Caption di Instagram melalui aplikasi Instagram secara langsung hampir tidak mungkin untuk dilakukan, maka kita bisa mengakalinya dengan memanfaatkan browser di HP kalian. Cara Copy Caption di Instagram yaitu :

  1.  Buka aplikasi Instagram yang telah terhubung dengan akun Instagram kalian.
  2.  Cari dan buka postingan yang kalian ingin untuk copy caption tersebut.
  3.  Lalu, salin link dari postingan tersebut dengan cara menekan ikon titik tiga yang biasanya terletak di sebelah kanan atas postingan.
  4.  Jika kalian menggunakan versi aplikasi yang berbeda, kalian bisa mencari logo link yang berbentuk mata rantai. Setelah kalian menekan logo tersebut, maka link postingan akan tersalin secara otomatis.
  5.  Selanjutnya adalah buka aplikasi browser kalian dan pastekan link tersebut di kolom pencarian.
  6.  Pada beberapa kasus, setelah link terbuka kalian akan diminta untuk login ke akun Instagram kalian.
  7.  Jika sudah, tekan dan tahan hingga keluar blok berwarna biru pada caption yang kalian ingin salin. Lalu pilih sebanyak apa caption yang akan disalin dan jangan lupa untuk menekan opsi copy.
  8.  Dan caption pada postingan tersebut telah berhasil kalian copy.
  9.  Selesai.

Baca juga ini: Cara Mudah Investasi Reksadana Pasar Uang

2. Menggunakan Google Lens

Cara kedua Copy Caption di Instagram  adalah dengan memanfaatkan fitur dari search engine Google yaitu Google Lens, memungkinkan kita untuk melakukan pencarian hanya bermodalkan foto atau gambar. 

Selain itu,  dengan Google Lens kalian juga bisa menggunakannya untuk merubah teks yang ada di sebuah foto yang notabenenya tidak akan bisa di copy menjadi bentuk teks. Berikut adalah cara Copy Caption di Instagram dengan google lens :

  1.  Masuk ke aplikasi Instagram yang telah terhubung dengan akun Instagram kalian.
  2.  Selanjutnya seperti biasa, kalian cari postingan yang kalian ingin untuk copy captionnya.
  3.  Setelah itu, kalian lakukan “Screen Shoot” yang biasanya pada sebagian besar perangkat dapat dilakukan dengan cara menekan tombol volume up dan tombol power secara bersamaan.
  4.  Jika kalian telah berhasil melakukan “Screenshot” pada postingan tersebut, selanjutnya kalian bisa untuk beralih ke aplikasi Google atau bisa kalian akses melalui browser kalian.
  5.  Pilih ikon kamera pada kolom pencarian google untuk mengaktifkan fitur google lens.
  6.  Lalu, pilih gambar screenshot dari postingan tersebut dan kalian bisa memilih teks mana yang akan kalian copy dengan cara tekan dan tahan sampai muncul blok biru.
  7.  Jika sudah, jangan lupa untuk menekan opsi “salin teks” agar nanti teks tersebut bisa kalian paste kan.
  8.  Selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian ikuti cara copy caption di Instagram. Sebetulnya, selain beberapa cara di atas, kalian juga bisa dengan mudah Copy Caption di Instagram jika kalian membukanya melalui perangkat PC.

Baca juga ini: Cara Investasi Reksadana Anti Boncos Khusus Pemula

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *