Bocoran Jam Posting Instagram Reels Terbaru 2022

jam posting instagram reels

Share

WhatsApp
Facebook
Twitter

Mungkin Anda bertanya-tanya berapa jam terbaik untuk Upload Reels Instagram itu kapan? Bagi sebagian orang, hal ini menjadi hal yang sangat penting bagi konten kreator, sehingga konten yang diposting mendapat banyak jawaban dan juga masukan. Tentu waktu yang terbaik untuk memposting di media sosial adalah saat orang sedang online dan aktif di sana. Namun ada momen nyata yang berdampak besar pada iklan Instagram. Untuk itu, agar reels yang ada di instagram anda memiliki viewer yang lebih banyak, silahkan simak jadwalnya di bawah ini.

Belum lama ini, Instagram reels resmi diluncurkan di Indonesia. Fitur ini disebut fitur yang mirip tiktok  di mana pengguna dapat membuat video pendek. Awalnya, pengguna bisa membuat video hanya dalam 15 detik. Tapi sekarang telah ditingkatkan untuk memungkinkan kreator membuat video satu menit.

jam posting instagram reels

Sekilas, apa yang tampilan Instagram reels ini mirip dengan tiktok. Di Instagram sekarang Anda dapat menemukan tab khusus dengan kumpulan video yang dibuat oleh pengguna di seluruh dunia. Untuk menemukan video ini, Anda tidak perlu mengikutinya. Instagram telah mempersempitnya dalam hal minat pengguna. Untuk menonton video mana yang relevan dengan user, seperti di tiktok. Pengguna juga dapat menyukai, berkomentar, dan berbagi video.
Baca juga ini: Cara Membuat Konten Kalender Media Sosial

Cara membuat Video Reels Instagram yang banyak penonton
Bagi sebagian orang, untuk mendapatkan banyak penonton, banyak like postingan, dan komentar merupakan hal yang sulit untuk didapatkan. Jika Anda memiliki pengalaman ini, ada beberapa tips atau trik yang harus Anda perhatikan.

Yang pertama adalah membuat konten video dengan judul yang sedang populer saat ini. Baik itu soal makanan, perjalanan, atau keseharian, jika terus berlanjut akan meningkatkan minat calon peserta untuk menonton video Anda. Jadi berhati-hatilah saat membaca tren saat ini. Selain itu, pastikan video Anda asli, karena Instagram pintar membaca konten asli atau bukan.

Saran berikut adalah menggunakan bantuan aplikasi editing seperti capcut, alight motion, inshort dll. Meskipun untuk edit reels tidak bosa dikatakan mudah, tetapi jika anda memiliki niat belajar yang benar, maka saya yakin anda bisa menjadi editor video profesional di kemudian hari.

Hal lain yang perlu diingat adalah memahami jam posting instagram tahun 2022. Ya, posting konten Anda dengan waktu yang baik. Jadi peluang untuk dilihat oleh pengguna lain semakin besar. Di sini kami akan memberikan jam posting yang tepat dari Senin hingga Minggu.

Jadwal Pemasangan Reel Instagram 2022

Ada survei bahwa jam postingan Instagram aktif 02.00 di pagi hari dan lagi di 17.00. Saat sore merupakan hal yang sangat logis karena jam seperti itu adalah jam dimana semua orang tidak lagi beraktivitas. Kebanyakan dari mereka beristirahat dengan membuka media sosial termasuk Instagram.

Tapi untuk 02.00 ini mungkin terdengar aneh. Dari hasil riset kami, tidak banyak orang yang membuat atau memposting konten di Instagram. Dengan begitu mereka yang sedang online memiliki kesempatan untuk melihat konten Anda. Selain itu, postingan pagi juga berpeluang bagus untuk dilihat oleh pengguna lain saat mereka bangun pagi dan pasti lebih sering membuka HP terlebih dahulu.

Namun, perlu dicatat bahwa setiap hari ada perbedaan antara jam uplod postingan Instagram Reels. Karena aktivitas manusia seringkali berbeda dari hari ke hari. Untuk itu, berikut jadwal terbaik yang bisa Anda coba.

Jadwal posting hari Senin

Senin adalah hari yang sibuk, ketika orang-orang akan kembali bekerja atau sekolah. Untuk itu Anda dapat posting di jam ke 12.00 – 13.00 (waktu liburan). Atau, setelah matahari terbenam, Anda dapat mencoba lagi ketika orang-orang sedang bersantai.

Jadwal posting hari Selasa

Untuk hari Selasa, situasinya masih tidak jauh berbeda dengan hari Senin. Dimana banyak pekerjaan sehingga kapasitas untuk membuka media sosial masih terbatas. Untuk itu Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat seperti hari Senin.

Jadwal posting hari  Rabu

Pada hari Rabu, banyak orang frustrasi dengan pekerjaan mereka. Untuk mencari hiburan, media sosial seperti Instagram menjadi tempat pelarian. Untuk itu Anda bisa sering memasukkan informasi. Dimulai sekitar pukul 02.00, pagi hari antara pukul 08.00 – 09.00, siang saat istirahat atau sekitar pukul 17.00 sore.

Jadwal posting hari Kamis

Situasi hari Kamis umumnya tidak jauh berbeda dengan hari Rabu, dimana banyak orang sudah jenuh. Untuk jam pemasangannya hampir sama dengan hari Rabu.

 

Jadwal posting hari Jumat

Sementara itu, hari Jumat dianggap sebagai hari yang pendek. karena di anggap merupakan hari yang tidak terlalu sibuk. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk mengirimkan konten pada pukul 15.00.

 

Jadwal posting hari Sabtu

Banyak orang Indonesia yang libur pada hari Sabtu. Alhasil, kemampuan membuka media sosial pun semakin meningkat. Hari ini Anda tidak perlu lagi memperhatikan jam posting video reels Instagram lagi. Lakukan hanya di pagi hari, di pagi hari, di sore hari hingga malam hari.

 

Jadwal posting hari minggu

hari Minggu jelas merupakan waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk mendapatkan lebih banyak views. Untuk itu Anda bisa memposting sepuasnya di hari Minggu.

Itu adalah jadwal jam untuk mengunggah video reels Instagram. Meski tidak lengkap, namun bisa menjadi referensi untuk anda agar bisa mendapatkan banyak penonton. Saran saya untuk selalu riset dan update terus informasi tentang video reels agar akun anda bisa mendapatkan banyak viewes, like, dan followers.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *